Sudah kah kalian menonton film fenomenal Bohemian Rhapsody? Belakangan ini jagat hiburan tak henti-hentinya membicarakan film yang mendapatkan banyak nominasi di acara Academy Awards atau Oscar Award ini. Kesuksesan Bohemian Rhapsody tentu tidak luput dari pemeran utamanya yaitu Rami Malek.

Rami Malek belakangan namanya sedang mencuat lantaran perannya sebagai Freddie Mercury dalam film Bohemian Rhapsody. Memerankan sosok vokalis dari band legendaris Queen, membawa kesuksesan untuk Rami sebagai pemenang Best Actor Oscar 2019. Rami patut bangga atas kemenangannya di ajang tersebut, karena telah berhasil menyingkirkan aktor papan atas diantaranya Viggo Mortensen (Green Book), Willem Dafoe (At Eternity’s Gate), Bradley Cooper (A Star is Born), dan Christian Bale (Vice) yang juga masuk menjadi nominasi.

Kemunculan nama Rami Malek memang mencuri banyak perhatian para penikmat film dan musik. Aktingnya yang matang saat di depan layar mendapatkan banyak pujian. Rami Malek memulai karir aktingnya saat ia masih berusia 12 tahun. Di tahun 2006 merupakan debut akting pertamanya di layar lebar dalam film “Night at the Museum”. Tidak cuma itu aktor berusia 37 tahun ini, memang sudah lama melakoni profesinya sebagai seorang aktor.

Di usianya yang matang, Rami Malek terbilang salah satu aktor yang sukses lho, Sobat. Gimana gak sukses, Rami Malek memiliki kekayaan mencapai US$ 8 juta atau setara Rp113 miliar, dikutip dari Celebritynetworth.com. TimiKimi juga punya fakta-fakta menarik tentang sosok Rami Malek!

Baca juga: Fakta-Fakta Jason Momoa, Pemeran Aquaman Yang Wajib Kamu Ketahui

Oscar Pertama Rami Malek

Source: Pinterest

Oscar merupakan ajang bergengsi insan perfilman di dunia, yang berlangsung di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat pada Minggu, 24 Februari 2019. Oscar tahun ini merupakan hal yang spesial bagi Malek. Pasalnya, baru ini pertama kalinya ada aktor keturunan Arab yang mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut.

Selain itu, Rami Malek dan film yang dibintanginya Bohemian Rhapsody paling banyak memborong penghargaan Oscar. Pada saat setelah Malek menerima Piala Oscar, ia sempat terjatuh dan sempat diperiksa oleh tim kesehatan dan tidak terjadi luka serius.

Perjalanan Karir dan Kekayaan Malek

Source: Pinterest

Setelah kemenangannya di Oscar 2019, Rami Malek pun tak luput dari perhatian publik mengenai perjalanan karirnya hingga kekayaan yang sudah dikumpulkan oleh aktor berusia 37 tahun ini.

Rami Malek merupakan aktor yang lahir di Los Angeles, Amerika Serikat pada12 Mei 1981. Malek mulai belajar akting di Universitas Evansville dan memulai debut aktingnya dalam film Night at the Museum (2016). Aktingnya kembali dibuktikan dalam serial komedi The War at Home (2005-2007), Ia juga eksis di miniseri HBO yang berjudul The Pacific (2010), film Larry Crowne (2011), The Master (2012), Twilight Saga (2012) dan Need For Speed (2014).

Puncak kesuksesan karirnya yakni pada tahun 2018, ketika Malek mendapatkan peran sebagai vokalis band legendaris Queen dalam film Bohemian Rhapsody. Aktingnya yang sangat memukau mengantarkannya sebagai Best Actor Oscar 2019. Film ini dikabarkan meraup keuntungan sekitar Rp2 triliun dan juga mendapatkan penghargaan lain seperti Sound Mixing Terbaik, Sound Editing, dan Film Editing Terbaik dalam ajang yang sama.

Dari jerih payahnya selama berakting di dunia perfilman membuatnya mengantongi kekayaan hingga 8 juta dolar AS atau sekitar Rp113 miliar. Malek bukanlah lahir dari keluarga yang kaya raya. Ayahnya merupakan imigran asal Mesir keturunan Ortodoks Yunani dan pernah bekerja sebagai pemandu wisata di Kairo. Sementara ibunya merupakan seorang akuntan.

Baca juga: Akan Tayang Akhir Februari, Dilan 1991 Siap Bikin Baper!

Sisi Lain Malek, Freddie, dan Bohemian Rhapsody

Source: Pinterest

Sobat tahu tidak? Sacha Baron Cohen dan Ben Whishaw yang dikaitkan akan berperan sebagai Freddie Mercury, Tapi Rami Malek yang akhirnya mendapatkan peran itu di November 2016. Malek sempat mengatakan kepada Rolling Stone bahwa ia pikir seseorang sedang mempermainkannya ketika ia diberi tahu kalau mendapatkan peran itu.

Mantan personel Queen, Brian May dan Roger Taylor bahkan sempat menghabiskan waktu dengan Rami dan membicarakan sosok Freddie Mercury. Termasuk menceritakan kisah dan tips tentang karakter Freddie. Rami bekerja dengan pelatih gerakan agar mendapatkan gerakan dan tingkah laku tari Freddie yang sempurna. Ia juga menghabiskan waktu dengan pelatih dialog untuk mendapatkan aksen Freddie. serta kebiasaannya hingga dance move-nya saat dipanggung.

Film Bohemian Rhapsody, membuka tentang kehidupan Freddie mulai dari awal mula ia bergabung dengan band yang membesarkan namanya Queen, menciptakan lagu-lagu terbaik milik Queen hingga mengungkap kehidupan biseksualnya yang menyukai wanita sekaligus pria. Judul film Bohemian Rhapsody sendiri berasal dari salah satu judul lagu dalam album Queen A Night at the Opera yang dirilis pada tahun 1975. Lagu ini sangat unik karena berdurasi hingga enam menit yang berisi intro, musik balada, opera hingga rock. Sejak dirilis, lagu ini menjadi populer dan menyabet album paling laris pada masanya.

Lagu Bohemian Rhapsody, tak pernah berhenti diputar oleh orang-orang dari seluruh dunia hingga saat ini. Dalam liriknya secara cerdas memasukan kata-kata yang membuat kening berkerut, seperti kata Galileo, Bismillah, Scaramouch, dan Beelzebub.

Kisah Cinta Sang Pemenang Oscar

Source: Pinterest

Sobat tahu lawan main Malek yang berperan sebagai Mary Austin kekasih dari Freddie Mercury? Ya, Lucy Boynton merupakan aktris keturunan Inggris-Amerika berusia 24 tahun. Malek dan Boynton bertemu di lokasi syuting film Bohemian Rhapsody. Keduanya berperan sebagai sepasang kekasih dan menjalin hubungan di dunia nyata sejak April 2018.

Pada saat acara Oscars live 2019, pada saat sebelum naik ke panggung untuk menerima piala Oscar dan memberikan pidato singkat. Rami Malek terlihat spontan mencium kekasihnya. Diakhir pidatonya Rami menyematkan ungkapan terima kasih dan cintanya kepada Lucy “You’re the heart of this film, you’ve captured my heart” so sweet ya, Sobat!

Rami Malek Punya Kembaran

Source: Pinterest

Tahukan Sobat, Rami Malek punya saudara kembar identik, lho? Saudara kembar yang lahir lebih muda empat menit bernama Sami Malek. Rami juga mempunyai seorang kakak perempuan bernama Yasmine berprofesi sebagai dokter. Pada saat Rami memenangkan penghargaan Oscar, saudara-saudaranya di Mesir histeris dan heboh. Mereka merayakan pesta kecil-kecilan di lingkungan keluarganya di Mesir.

Baca juga: Manjakan Diri Setelah Gajian Dengan Santap Di Restoran All You Can Eat Jakarta Terbaik

Kesuksesan yang diraih Rami Malek tentu dengan proses yang panjang, bukan secara instan. Kerja keras dan pantang menyerah bisa kamu terapkan dalam hidup agar mendulang kesuksesan dalam hal apapun. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, asalkan kita mau terus berusaha. Semoga informasi yang TimiKimi berikan bermanfaat dan mengispirasi Sobat.

Jika kamu ingin terus mendapatkan artikel mengenai inspirasi dan informasi mengenai keuangan, kamu bisa langsung memfollow akun sosial media TunaiKita yang ada di Instagram, Facebook, dan Twitter.